Potensi kredit ASN menggiurkan, Bank Banten tambah porsi 43%

0
68

KURVA.co.id, BANTEN – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) menaikkan porsi penyaluran kredit kepada ASN sebesar 43 persen dari persentase sebelumnya. Lantaran  perbankan daerah yang didirikan sekitar 2016 silam ini mencium potensi bisnis  penyaluran kredit ke nasabah aparatur sipil negara (ASN) yang cukup menggiurkan.

“Potensi penyaluran kredit di Provinsi Banten mencapai Rp 2,8 triliun. Untuk potensi ini kami akan menaikkan porsi pemberian kredit ke ASN dari saat ini menjadi 43%,” kata Jaja ketika ditemui di acara paparan publik, belum lama ini.

Menurut Jaja, dari 90.000 ASN di Provinsi Banten, baru 8.500 yang masuk menjadi nasabah Bank Banten. Apalagi dengan potensi ASN di kabupaten/kota membuat potensi bisnis kredit ASN masih cukup besar.

Lebih jauh Jaja menjelaskan, untuk mengembangkan kredit ASN tantangannya adalah produk yang bagus. Pasalnya kompetitor di bisnis ini cukup banyak misalnya dari Bank BJB dan bank besar.

“Selain kredit ke ASN, ke depan Bank Banten juga akan mengoptimalkan penyaluran kredit kepada pensiunan. Dan pegawai pegawai tetap BUMN dan BUMD,” tuturnya. (Ant/Bud*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here