Dampingi JK Buka Trade Expo, Andika Jajaki Ekspor Gula Aren & Manggis via Platform Digital

0
17

KURVA.co.id, SERPONG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK membuka Indonesia Trade Expo 34th Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang, Rabu (16/10).

Pada ajang pameran produk ekspor Indonesia itu Andika melakukan penjajakan dengan pengembang platform digital ekspor, Indonesia In Your Heand. Ia berharap dengan kerjasama itu nantinya produk Banten dapat menggarap pasar ekspor secara online.

Andika Hazrumy bersama Mendag Enggartiasto Lukita mendampingi Wapres Jusuf Kalla membuka Indonesia Trade Expo 34th Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Tangerang, Rabu (16/10).

“Tadi saya sempat bertemu dengan pihak Indonesia In Your Heand, pengembang platform digital ekspor binaan kementerian Perdagangan dan kementerian Luar Negeri agar produk-produk Banten seperti kerajinan dan pertanian dapat menembus pasar ekspor secara online,” tutur Andika didampingi Kepala Disperindag Banten Babar Suharsa saat konferensi pers.

Andika menegaskan, telah menginstruksikan Disperindag untuk menyiapkan dari hulu hingga hilir terkait dengan rencana eksport gula Aren dan Manggis melalui Indonesia In Your Heand adalah Gula Aren dan Manggis. “Intinya Indonesia In Your Heand sudah okey, dan sekarang kita sedang mempersiapkan segala sesuatunya,” ujar Andika.

Wagub millenials ini menambahkan, Indonesia In Your Heand juga memiliki gerai fisik di sejumlah Negara untuk memperdagangkan produk yang dipasarkannya. “Saya tadi dapat info gerai fisik mereka itu di antaranya ada di Sidney (Australia) dan Amsterdam (Belanda). Ini baik agar untuk mengenalkan produk Banten yang sudah siap ekspor ke negara lain,’ imbuhnya.

Judul: Pemimpin Millenials
Wagub Banten, Andika Hazrumy menyambangi salah satu stand produk pameran di acara Indonesian Trade Expo

Sementara Kepala Disperindag Banten Babar Suharsa mengatakan, di Indonesia Trade Expo kali ini Banten memamerkan sejumlah produk yang potensial untuk diekpor. Selain gula aren dan manggis yang selanjutnya tengah dijajaki potensi ekspornya dengan pengembang platform digital, Indonesian In Your Hand. Produk-produk lain yang turut dipamerkan di antaranya adalah emping, jahe merah, kue kenong, gula semut, kopi hutan Perhutani dan sirup belimbing wuluh.

“Ada juga gula aren dengan kemasan 6 bahasa, kelapa thailand dan puding kelapa yang dikonsumsi Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) waktu bertemu Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra) di RM Sate Senayan,” kata Babar.

Untuk diketahui, Indonesia Trade Expo yang kali ini mengusung tema Moving Forward to Serve the World ini akan diselenggarakan hingga 20 Oktober mendatang. Pada acara pembukaan ini, wapres memberikan penghargaan Primaniyarta Award 2019 kepada 26 peserta, serta Primaduta Award 2019 kepada 30 penerima. (dham/bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here