SHARE

KURVAcoid, Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim secara resmi membuka kegiatan pelatihan para pejabat eselon II dan III Pemprov Banten oleh Kopassus yang diberi nama Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan dan Kepemimpinan di Markas Grup 1 Kopassus, Kota Serang, Rabu (6/2). Didampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Wahidin berpesan agar para pejabat yang mengikuti pelatihan dapat meningkatkan kapasitas pribadinya sebagai pelayan masyarakat.

“Gunakan masa pelatihan ini sebaik-baiknya agar nanti berdampak baik secara pribadi maupun untuk kemajuan Banten,” kata Wahidin dalam sambutannya sebagai inspektur upacara pembukaan kegiatan tersebut. Hadir dalam acara itu Komandan Grup 1 Kopassus Kol Inf Lucky Avianto, Komandan Korem 064 Maulana Yusuf/Serang Kol Inf Wediyanto, dan Sekretaris Daerah Pemprov Banten Ino S Rawita.

Dikatakan Wahidin, pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kedisiplinan, dedikasi, integritas serta kebersamaan di antara para pejabat Pemprov Banten peserta pelatihan. “Diharapkan organisasi kerja di Pemprov Banten akan berlari kencang dalam melayani masyarakat jika diisi oleh pejabat-pejabat yang memiliki kedisiplinan, dedikasi, berkarakter Pancasila dan berintegritas,” papar Wahidin.

Sementara itu, usai upacara, Andika kepada pers mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut akan digelar selama tiga hari ke depan atau sampai dengan 8 Februari mendatang. Adapun jumlah peserta pelatihan seluruhnya sebanyak 48 orang. “Jadi full selama 3 hari digembleng di sini, enggak pulang. Aktivitas malam seperti materi pelatihan sampai istirahat juga di sini,” katanya.

Andika berharap, kegiatan tersebut akan menghasilkan para pejabat pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) yang visioner dalam merumuskan dan melaksanakan program-program kerja Pemprov Banten dalam melayani masyarakat Banten.

Dan Grup 1 Kopassus Kol Inf Lucky Avianto mengapresiasi langkah Pemprov Banten yang berinisiatif mengirimkan para pejabatnya untuk digembleng pendidikan karakter dan kebangsaan oleh Kopassus. “Kami mengapresiasi langkah Pemprov Banten ini. Kami akan mengemban amanah yang diberikan ini dengan menyelenggarakan sebaik mungkin kegiatan pelatihan ini agar menghasilkan pejabat-pejabat yang berkarakter,” paparnya. (dham/ans)