Gelar Bakti Sosial, TTKKDH Banten Salurkan Air Bersih ke Tiga Desa di Pontirta

0
61

KURVA.co.id, Serang – Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Provinsi Banten memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat di tiga desa di kecamatan Pontang dan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Minggu (8/12). Bantuan air bersih untuk Desa Sadayu dan Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa serta Desa Singarajan Kecamatan Pontang, merupakan tradisi bakti sosial yang dilakukan ormas TTKKDH Banten.

“Dan kali ini bakti sosial yang kami lakukan dengan cara menyalurkan pasokan air bersih di kecamatan Pontang dan Tirtayasa. Meski memasuki musim hujan, kondisi dua kecamatan ini masih kesulitan atau krisis air bersih,” ujar simpatisan TTKKDH Provinsi Banten Deden Apriandi kepada KURVA.co.id, kemarin.

Deden mengaku perihatin dengan kondiai masyarakat Pontang dan Tirtayasa, lantaran sejak dulu persoalan air bersih hingga saat ini masih membelenggu kehidupan mereka. Ketiadaan sarana dan prasarana jetpum (mesin pompa) berdampak pada akses air bersih  masyarakat.

Lebih jauh ia menjelaskan, hingga saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan minum, mandi dan cuci kakus (MCK). Meskipun beberapa hari ini   hujan, namun air yang ada tidak layak untuk minum karena berwarna keruh.

“Mudah-mudahan tiga truk tangki atau 8000 liter yang kami salurkan hari ini (Minggu,red), bisa sedikit membantu kesulitan masyarakat,” harapnya.

Salah satu simpatisan TTKKDH Banten saat menyalurkan air bersih di tiga desa di Kecamatan Pontirta, Minggu (8/12).

Seraya berharap agar pemerintah baik kabupaten maupun provinsi bisa memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Pontirta (Pontang-Tirtayasa) khususnya  mengenai tradisi krisis air bersih. “Sekarang ini jaman canggih. Pasti ada teknologi untuk mengebor tanah di Pontirta agar air bersih bisa keluar disana,” katanya menyakinkan.

Diketahui, bantuan air bersih yang disalurkan ormas TTKKDH disambut antusias oleh warga pihak Kecamatan Pontirta. Meski hanya sementara, namun mereka mengaku sangat terbantu dengan air bersih yang datang di wilayah mereka untuk mencukupi keperluan minum dan MCK.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bentuk perhatian ormas TTKKDH kepada warga kami. Bantuan air bersih semacam ini memang sangat ditunggu warga,” kata Sodik, salah satu perwakilan kecamatan Tirtayasa. (*Nin/Bud).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here