SHARE

KURVAcoid, Jakarta – Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, Badan Pemenangan Nasional telah bersepakat untuk menunda kampanye di Pilpres 2019. Koalisi Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS ini pilih fokus membantu penanganan korban gempa Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

“Kontestasi Pemilihan Presiden bukanlah segalanya. Ada sisi kemanusiaan yang harus dikedepankan dalam kehidupan berbangsa yang tengah berduka. Hal inilah yang menjadi prinsip tegas pasangan Prabowo-Sandi dalam menyikapi musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah,” kata Dahnil lewat keterangan tertulisnya, kemarin.

Dahnil mengatakan, jadwal kunjungan pekan ini dihelat harusnya dilangsungkan di Sulawesi, seperti Gorontalo. Namun hal itu dibatalkan karena fokus tim Prabowo-Sandi di wilayah tersebut, bergeser pada kegiatan menghimpun relawan dan bantuan sosial untuk Palu, Donggala dan Lombok.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia turut membantu meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda musibah tanpa harus melihat latar belakang,” jelas dia.

Dahnil mengajak seluruh komponen untuk bergotongroyong membantu saudara sebangsa di Sulawesi Tengah.

Dia berharap, rasa peduli atas nama kemanusiaan bisa terbuka, pun dari dunia internasional untuk mempercepat bantuan dan recovery Palu, Donggala serta Lombok. (merdeka/ans)