SHARE

KURVAcoid, Jakarta – Bisnis pendidikan menjadi salah satu bidang usaha yang sedang laris manis. Termasuk salah satunya adalah Quipper. Startup pendidikan yang berbasis di  London ini menyajikan layanan pendidikan bagi siswa di Indonesia.

Bulan Maret lalu, Quipper merilis fitur bimbingan belajar via video berlabel Masterclass. Layanan ini memiliki konten sebagai tutor dan bimbingan online bagi para siswa SMA/SMK sederajat. Lewat teknologi dan internet, Quipper memanfaatkan teknologi itu untuk belajar via online bersama guru pembimbing.

Selain Quipper Video, ada juga layanan Quipper School dan Quipper Campus yang membantu siswa menerima pendidikan tanpa batasan dan memberdayakan pendidik untuk menyebarkan pengetahuan.

“Target kami adalah memberikan learning outcome yang impactful kepada pelajar. Kami ingin produk kami memberikan manfaat dan hasil nyata untuk prestasi akademik pelajar di Indonesia,” kata Tri Nuraini, Head of PR and Marketing Quipper Indonesia, belum lama ini.

Hingga saat ini, sudah ada sekitar 5 juta pelajar dan 350.000 guru yang sudah terdaftar sebagai pengguna dari berbagai layanan yang disediakan oleh Quipper Indonesia.
Rencananya, Tri bilang, Quipper akan terus berekspansi dan terus berinovasi. Saying, ia tidak merinci lebih lanjut bagaimana rencana inovasi kedepannya.

Quipper telah mendapatkan pendanaan dari salah satu perusahaan asal Jepang, Recruit, setelah mengakuisisi Quipper Indonesia dengan jumlah JPY 4,8 miliar atau setara dengan US$ 39 juta di tahun 2015 lalu. (kontan/ans)