SHARE

KURVAcoid, Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, pemberdayaan UMKM agar dilakukan secara optimal sehingga keberadaannya dirasakan masyarakat dan meningkatkan ekonomi.

Dijelaskan Sachrudin jika kegiatan pelatihan, pembinaan hingga bantuan promosi yang dilakukan dinas terkait kepada pelaku UMKM adalah salah satu upaya yang terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang saat ini.

Disisi lain, Pemkot Tangerang pun memberikan kemudahan kepada pelaku UKM dalam hal perizinan dengan hanya dilaksanakan di tingkat Kecamatan.

“Maka itu, saat ini UMKM kita tumbuh subur. Ini menandakan jika ekonomi kerakyatan kita sangat baik sekali,” katanya, belum lama ini.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, tantangan menghadapi persaingan usaha ke depannya akan semakin kompleks.

Perlu disiapkan keahlian dan keterampilan yang khusus agar warga Kota Tangerang tak menjadi penonton di wilayahnya sendiri.

Pemerintah Kota Tangerang pun terus melakukan pembinaan, pelatihan dan pengembangan melalui promosi antar daerah.

Produk UMKM yang telah menembus pasar nasional dan internasional, menjadi langkah awal untuk terus mengembangkan kreatifitas warga.

“Pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) adalah salah satu upaya untuk menyiapkan tenaga terampil yang siap kerja,” paparnya. (antara/ans)