SHARE

KURVAcoid, Pandeglang – Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita mengajak pengusaha yang hadir dalam Business Forum untuk berinvestasi dalam pengelolaan berbagai sumber daya alam yang ada di daerah itu.

“Saya mengajak semua investor yang hadir untuk menanamkan modalnya di Pandeglang, karena salah satu pilihan cerdas jika berinvestasi di Pandeglang,” katanya  saat membuka acara Pandeglang Investment Business Forum yang dihadiri puluhan pengusaha, kemarin.

Kabupaten Pandeglang, kata dia,  masuk dalam daerah tertinggal namun memiliki potensi yang besar. Untuk meningkatkan perekonomian pihak pemerintah harus  mendongkrak investasi, diantaranya melalui Business Forum

Irna meminta pengusaha menghilangkan keraguan untuk berinvestasi di Pandeglang. Jalan tol sebagai aksesbilitas yang selama ini menjadi ganjalan para investor akan segera terwujud.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan  pengembang serta stakeholder terkait lainnya agar Jalan Tol Serang-Panimbang segera terwujud,” ujarnya.

Irna memberikan apresiasi kepada para investor yang sudah menanamkan modal di Pandeglang.

“Yang sudah bekerja sama kami ucapkan terima kasih, saya bersyukur bapak sekalian betah di Pandeglang. Yang belum datang mari tanamkan modal di Pandeglang,” katanya.

Direktur Wijaya Karya (Wika) Serang-Panimbang, Mulyana membenarkan jika pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang itu pasti terwujud. Saat ini yang sedang dikerjakan baru dari Serang hingga Simpang Cileles.

“Bapak ibu jangan ragu untuk investasi di Pandeglang. Kami sedang mempersiapkan infrastrukturnya, jalan tol ini akan terwujud, kami juga mengharapkan ketika jalan tol ini selesai dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Menurut dia, dari 83 Km Tol Serang-Panimbang dibagi dua seksi,  pertama yang dikerjakan yaitu Serang hingga Simpang Cileles 50 Km, dan Seksi dua Simpang Cileles-Panimbang 33 Km. “Seksi satu akhir tahun 2019 selesai, diharapkan secara keseluruhan dari Serang-Panimbang di akhir tahun 2020 selesai,” jelasnya.

Usai acara pembukaan diberikan penghargaan bagi perusahaan yang pembayaran retribusi IMB terbesar yaitu  PT Donggu Terbit Indonesia, PT Buana Jaya Indonesia  dan PT Piramid Paramoud Indonesia. Untuk Penghargaan satgas penegak perizinan kecamatan terbaik di Pandeglang yaitu  Kecamatan Panimbang,  Bojong,  dan Sindangresmi. (antara/ans)