SHARE

KURVAcoid, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengucapkan selamat atas pelantikan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan mengutarakan harapannya agar dirut baru dapat terus meningkatkan pelayanan dari BUMN migas tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Nicke yang dipercayakan oleh bangsa dan negara untuk menjabat posisi tersebut. Saya harap Pertamina akan selalu memberikan pelayanan terbaik di bawah kepemimpinannya,” kata Agus Hermanto dalam rilis, kemarin.

Menurut dia, sudah banyak tugas baru yang menanti dan berbagai catatan minor yang perlu dibenahi terkait Pertamina.

Agus menyatakan bahwa dirinya tidak begitu mempermasalahkan mengenai betapa seringnya terjadi pergantian dirut di BUMN tersebut akhir-akhir ini.

Politisi Demokrat itu meminta agar warga masyarakat dapat menanggapi hal tersebut secara positif karena pergantian itu sudah sesuai dengan aturan perusahaan dan sudah melalui seleksi yang baik.

Sebagaimana diwartakan, Anggota Komisi VII DPR Maman Abdurahman meminta PT Pertamina di bawah kepemimpinan Direktur Utama yang baru Nicke Widyawati untuk melakukan restrukturisasi sumber daya manusia (SDM).

“Yang terpenting adalah reposisi struktur yang diganti enggak hanya Dirut dan di level direksi kalau di bawahnya tidak dilakukan reposisi tidak akan signifikan,” kata Maman usai diskusi yang bertajuk “Menelaah Kebijakan Energi Pemerintahan Jokowi” di Jakarta.

Selain itu, Maman juga meminta agar Pertamina mengubah pola pikir agar lebih memprioritaskan produktivitas. (antara/ans)