SHARE

KURVAcoid, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengingatkan bahwa Indonesia tak boleh menyianyiakan ajang pertemuan IMF-World Bank di Bali. Dia mengimbau agar Indonesia bisa memanfaatkan acara tersebut untuk mendatangkan investor.

“Anggaran untuk pertemuan ini tidaklah murah, sekitar Rp1 triliun. Pertemuan ini tidak boleh disia-siakan untuk Indonesia unjuk diri, dalam kaitan untuk mendatangkan investor. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja,” kata Taufik, kemarin.

Dia juga menginginkan keuntungan yang didapat dari gelaran tersebut tak hanya dinikmati oleh Bali saja, selaku tuan rumah. Ia menyebut jika masyarakat Indonesia juga harus bisa menikmatinya. Oleh karena itu dia meminta agar ajang tersebut tak disia-siakan.

“Keuntungan itu bukan hanya dinikmati oleh Bali saja sebagai lokasi pertemuan itu, tapi harus dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pemerintah harus pastikan itu, karena pemerintah yang mengajukan sebagai tuan rumah pertemuan itu,” jelasnya.

Taufik tak menampik bahwa masih ada beberapa pihak yang menyoroti besarnya biaya untuk penyelenggaraan pertemuan ini. Sehingga dia meminta pemerintah harus menjelaskan mengenai keuntungan sebagai tuan rumah dari pertemuan yang dihadiri oleh 15 ribu delegasi tersebut. (detik/ans)