SHARE

KURVAcoid, Jakarta – Setelah mendapat dana segar, Moka langsung ekspansi bisnis. Kali ini dengan mengakuisisi startup penyedia layanan teknologi asal India GetFocus.

Haryanto Tanjo, Chief Executive Officer dan Co Founder Moka memandang penting akuisisi Moka terhadap GetFocus. Ini setelah melihat kegunaan teknologi dari perusahaan tersebut terhadap bisnis Moka yang fokus di layanan kasir online.

“Akuisisi ini membantu kami memperkuat teknologi untuk memberi layanan terbaik bagi konsumen kami,” katanya, belum lama ini.

Moka sudah memakai layanan GetFocus di layanan kasir online. Setelah menjadi pemilik GetFocus, Moka bakal mengoptimalkan pusat teknologi GetFocus yang ada di Bangalore, India. Salah satunya dengan menambah jumlah pekerja menjadi dua kali lipat dari saat ini.

“Kami senang bermitra dengan Moka,” tandas Prateek  Chaturvedi, CEO GetFocus.

Dari keterangan itu, Haryanto tidak merinci target bisnis dari akuisisi itu, termasuk nilai akuisisi. Tapi ia menyebut mendapat dana seri B sebesar US$24 juta dari sejumlah investor, seperti Sequoia India, Softbank, EV Growht dan lainnya. Sedangkan investor eksisting, seperti Convergence, Fenox dan Mandiri Capital juga turut terlibat di pendanaan terbaru tersebut. (kontan/ans)